Thursday, May 7, 2020

cerita Anak Teknik

Anak Teknik Yang kata orang apatis hanya mikirin kuliah saja, yuk kita lihat bagaimana sih kuliah jadi anak teknik, Jurusan-jurusan teknik itu sangat jarang hafalan, kebanyakan menggunakan hitungan, yang kadang contoh soal tidak sama dengan mengerjakan dengan soal dikasih dosen, karena mereka tergantung pada gambar, karena beda sedikit aja langsung beda deh cara menghitungnya. Minimal kuliah lapangan 1x dalam 1 semester. Beberapa temanku kurang suka sih ke lapangan karena panas dan capek. Kalau aku suka banget malah, kapan lagi main-main ke luar, bosan belajar di dalam ruangan terus, maka itu yah anak teknik hitam-hitam wkwkkwkw. Di jurusan teknik itu jarang banget sih yang mikirin tampil  kayak artis, seringnya pakai baju kaos, sepatu ket, biasa-biasa aja sih asal sopan, wajar ya kalau banyak yang jomblo nggk dilirik cewek atau cowok,,heheh Rasanya bohong kalau bilang kuliah di teknik itu nyantai. Malam minggu pun kita masih nugas. Kadang suka iri lihat jurusan lain yg nyantai di kosan atau nongkrong pulang kuliah di mall mall bareng teman teman kayak FTV. Setiap hari bawaan tas berat, bawa laptop, buku catatan, air minum, kadang bawa tabung gambar juga. Harus diakui sih, saking sibuknya di jurusan ini, bahkan pergi kuliah pagi dan pulangnya malam, kita membuat kita tanpa sadar telah nyaman jomblo sekian tahun lamanya. Tapi untuk 1 hal ini nggak absolut sih, masih ada anak sipil yang punya pacar. Di univ manapun yang namanya jurusan teknik ospeknya sering kali lebih berat dari jurusan lain. Dan konon senioritasnya tinggi, tapi bagi aku ngerasain di kampus senioritasnya minim sekali bahkan hampir ga ada sih. Soalnya kalau aku sendiri ngerasa di universitas ku senioritasnya makin kesini makin berkurang, justru senior2 kita yang jadi asisten banyak banget ngebantu kita memahami pelajaran dikelas yang tidak kita mengerti. Trus trend ospek nya semakin kesini semakin lebih mendidik dam udah nggak kejam kejam lagi.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts